Louhan
Thursday, May 13, 2004
 
Louhan
saya terinspirasi untuk meliput tentang makluk yg satu ini yang oleh banyak orang dinamakan Louhan, Louhan termasuk species ikan yang hidup di air tawar, uraian lengkap pada posting selanjutnya sedang dalam proses...

(saya persembahkan uraian saya ini nanti untuk siapa saja yg dapat menemukan artikle ini, semoga bermanfaat)
inspirasi ini muncul dari kematian ikan louhan yg saya miliki...

pertamakali kejadianya sbb:

dapat sms dari temen tingal satu mess di kantor jkt namanya rudy:
"Turut berduka cita Mas Mun, semua ikan mati. Listrik mati, sekarang baru nyala."
sender: Rudy +628156168xxx
sent: 13 05 2004, 18:53:26

langsung ku replay (setengah tdk percaya, termenung sesaat, makanya agak lambat pencet utk sms)
"Aduuh gmn ya? ThankQ infonya, sedih banget..."
sent: 13 05 2004, 20:53:05

kemudian krn aqu punya blog langsung ku tulis/posting di sana spt ini:
Thursday, May 13, 2004

Doa tuk "LOUHAN"

barusan dpt sms dari teman satu mess di jkt kalau ikan Louhan-ku mati semua gara2 listrik mati lama.
(saya sendiri lama di medan sejak tgl 18 Februari 2004)
so sedih memang, mungkin kata2 tak cukup mewakili rasa sedih itu...,
tapi memang sesuatu yg hidup ada waktunya mati
ada datang ada pergi
pertemuan berakhir perpisahan
dst....
sepulang aku pasti tak bisa lagi menikmati keindahan warna sisik-sisiknya, kelincahan gerak-geriknya, tingkahnya ketika sdh lapar dan aksen/gayanya jika sedang dilihatin.... dan banyak lagi...,
semua itu cukup menghiburku disaat-saat aku di kamar sepulang kerja, saat istirahat dsb... (kutaruh memang aquarium dlm kamarku, selama kutinggal kutitipkan teman2ku utk merawatnya).
kini....
mereka telah tiada...
selamat jalan di alam kematian...
terimakasih dan doa'ku serta meskipun "kau" hanya seekor "makhluk" bernama "Louhan".
hadirmu pernah menghiasi kehidupanku...
hidupmu dulu tak sia-sia...
merawatmu dulu sangatlah menyegarkan buat mengisi waktu di sela kesibukanku...
kenangan tentangmu tak kan pernah kulupakan...
kamu bisa menjadi cerita-cerita buat kuungkapkan kelak...
paling tidak bahwa aku pernah memilikimu...
memiliki Louhan...
mungkin para pembaca akan beraneka komentar,
penulis hanya berusaha menghargai exsistensi makhluk ciptaaNYA dan kebetulan dlm hal ini berwujud ikan Louhan,
jika setiap insan dapat menghargai sesama insan lain makluk ciptaaNYA maka alangkah tenteram dan damainya kehidupan ini,
semoga,
Amin.
posted by munadi - 8:56 PM

dapat komentar pertama di "shoutbox" dari "Maknyak" sbb:
"ikut berduka atas matinya louhan2 mua ya. yg tabah ya nak"
kujawab:
"ยป hiks.. hiks.. makasih maknyak...".

dapat sms lagi (juga sama dari teman sekantor/satu mess):
"INALILAHI WAINALILAIHI ROJIUN! PAK MUN! TABAHKANLAH HATIMU, RELAKANLAH KEPERGIANNYA, SEMUA ITU ADLH TITIPANNYA. BERDOALAH SEMOGA ALLOH SWT AKAN MEMBERIKAN GANTINYA YANG LEBIH. AMIEN! KITA SEMUA SUDAH BERUSAHA SEMAX. SLM DARI P.PONCO, P.ALOY, P.RUDY. MET ISTIRAHAT!
sender: Primi +628176451xxx
sent: 13 05 2004, 21:58:34

aku balas sms:
"iya bu Primi trimakasih sdh merepotkan teman2 krn sy tinggal lama di proyek, sy blm bisa tdr, tp saya ikhlas n bisa nerima koq, krn kehendakNYA, salam juga ti tmn2".
sent: 14 05 2004, 00:49:53


Comments: Post a Comment

<< Home

Powered by Blogger